Rumah FAQ

FAQ

Pemesanan & Pembayaran Pengiriman & Pengembalian Pertanyaan Lainnya

Pemesanan & Pembayaran

  • Q: Opsi pembayaran apa saja yang tersedia?
A:Kami menerima pembayaran dari Paypal, Stripe dan WorldPay.
Paypal Menerima bayaran dengan paypal.
Stripe Menerima pembayaran melalui Apple Pay dan kartu kredit (termasuk VISA, MASTER, DISCOVER, AMEX, JCB, dan DINER Club).
WorldPay ia menerima Visa, MasterCard, Visa Debit and MasterMoney.
  • Q: Bagaiman cara memesan?
A: Setelah Anda memilih barang yang Anda sukai, mohon menekan 'Beli sekarang' dan masukkan data diri yang diperlukan. Lalu, tekan 'Konfirmasi & bayar'. Untuk informasi lebih lanjut mohon tekan di sini.

Untuk memesan kostum dengan ukuran khusus mohon tekan di sini
  • Q: Saya hanya mendapati ukuran standar pada kostum, bisakah saya memesan ukuran khusus?
A: Ya, kami dapat membuat penyesuaian ukuran untuk Anda.Mohon pilih ukuran standar mana pun, dan tuliskan ukuran khusus Anda (dada, pinggang, panggul, kaki bagian luar, tinggi badan, berat badan; dalam cm & kg) di pesan khusus di formulir pemesanan. Tekan di sini untuk pedoman langkah demi langkah.
  • Q: Apakah kalian menerima pemesanan melalui surat?
A: Tidak. Kami tidak menerima pemesanan melalui surat untuk memastikan kami dapat mengelola setiap pesanan pada waktu tertentu.
  • Q: Saya sudah membayar, namun mengapa status pemesanan saya masih mengindikasikan 'menunggu bayaran?
A: Departemen pembayaran kami akan memeriksa & mengkonfirmasi semua pemesanan & pembayaran dalam hari kerja (Senin sampai Jumat) saja, apabila Anda memesan di akhir pekan, mohon untuk tidak khawatir dan menunggu sampai prosedur konfirmasi pesanan pada Senin mendatang.
  • Q: Apa yang bisa saya lakukan apabila saya memasukkan data yang salah seperti ukuran atau alamat pengiriman?
A: Mengerikan, bukan? Kami biasanya memulai membuat kostum Anda dalam waktu 2 hari dari penerimaan pembayaran. Saat pembuatan sudah dimulai, ukuran tidak bisa diganti lagi.

Apabila Anda menyadari bahwa ukuran yang Anda masukkan salah, mohon menghubungi kami secepat mungkin. Untuk hal alamat pengiriman, mohon kirimkan nomor pemesanan Anda dan alamat pengiriman yang baru ke support@cosplayfu.com, staf kami akan memperbarui informasi Anda.
  • Q: Bagaimana saya bisa membeli barang secara terpisah?
A: Anda dapat membeli barang secara terpisah di 'Barang Terpisah'. Harga satuan barang terpisah akan lebih tinggi dari apabila Anda membeli secara satu paket kostum.

Apabila Anda tidak dapat menemukan barang yang Anda diinginkan pada tautan di atas, mohon menyerahkan tiket pada Pusat Pelayanan dengan tautan kostum & permintaan Anda, kami akan segera membantu Anda melalui tiket tersebut.
  • Q: Bagaimana saya bisa membeli wig & kostum & sepatu & aksesoris secara bersamaan?
A: Anda dapat membeli set lengkap karakter kesukaan Anda (termasuk wig, kostum, sepatu, dan aksesoris) melalui Set Lengkap Cosplay
  • Q: Adakah diskon apabila saya membeli kostum & wig?
A: Ya, kami menawarkan diskon 58% apabila Anda memesan wig atau aksesoris pada saat bersamaan. Mohon tekan di sini apabila Anda memerlukan pedoman lebih lanjut.
  • Q: Bagaimana saya memilih wig berdasarkan warna? Atau panjang? Atau ragam?
A: Anda dapat memilih wig berdasarkan warna, panjang atau ragam. Tekan 'Pilih wig saya' untuk pedoman lebih lanjut.
  • Q: Bagaimana cara saya mendapatkan kupon CosplayFU?
A: Ada 2 jenis kupon untuk pelanggan CosplayFU. Apabila Anda baru di CosplayFU, Anda hanya dapat mendapatkan kupon setelah Anda telah setidaknya membuat pemesanan sebanyak 1 kali.
Kupon Tipe 1: dapatkan kupon (5 USD / 30 USD) setelah Anda melengkapi pemesanan & menerima pesanan dari CosplayFU.
Kupon Tipe 2: dapatkan kupon (diskon 10%) apabila Anda mengirimkan kami foto cosplay Anda (mengenakan kostum, wig, atau aksesoris CosplayFU). Untuk informasi lebih lanjut, mohon membuka laman 'Bagikan foto cosplay saya dengan anggota CosplayFU di seluruh dunia'.
N.B. Apabila Anda membagi foto cosplay Anda (mengenakan kostum, wig, atau aksesoris CosplayFU) pada blog atau website Anda, Anda dapat memberitahu kami dan kami juga akan memberikan Anda kupon Tipe 2. n_n
  • Q: Adakah batasan pada kupon?
A: Pada kupon, ada dua jenis tipe kupon CosplayFU.
1: Apabila kondisinya 'Transaksi di atas $200, dapatkan potongan $30', artinya apabila total harga pesanan (tidak termasuk pengiriman) di atas US$200, maka Anda dapat memasukkan kode kupon dan mendapatkan potongan US$30 dari transaksi tersebut.
2: Apabila kondisinya ' Transaksi di atas $70, dapatkan potongan $5', artinya apabila total harga pesanan (tidak termasuk pengiriman) di atas US$70, maka Anda dapat memasukkan kode kupon dan mendapatkan potongan US$5 dari transaksi tersebut.
* Setiap kupon hanya dapat digunakan sekali; dan kupon akan berhenti berlaku setelah 6 bulan (setelah Anda mengaktifkan kode kupon).
* Mohon cek ‘mengapa tidak bisa menggunakan kupon’ untuk melihat semua batasan kupon.
  • Q: Bagaimana cara menggunakan kupon CosplayFU?
A: Anda dapat menggunakan kupon kapan pun yang Anda mau. Setelah Anda memilih barang yang Anda sukai, mohon tekan 'Beli sekarang' dan masukkan alamat pengiriman yang diperlukan. Lalu, masukkan kode kupon pada kolom yang tersedia di bawah total harga dan tekan kupon. Tekan di sini untuk pedoman langkah demi langkah.
  • Q: Saya telah menjadi reseller, mengapa tidak ada diskon reseller pada akun saya?
A: Sebagai reseller, biasanya Anda hanya akan mendapat diskon 43%, namun sekarang diskon 46% telah ditawarkan untuk semua pelanggan. Anda bisa mendapatkan diskon 46% dengan cara sama, dan harga reseller tidak akan muncul setelah Anda masuk karena diskon 46% lebih banyak dari diskon 43% dan harga akan otomatis mengikuti diskon yang paling besar.
  • Q: Saya membeli alat peraga & kostum tapi tidak menerimanya bersama dengan kostum?
A: 1: Ukuran alat peraga & kostum berbeda, sulit bagi keduanya untuk dipak bersamaan.
     2: Apabila alat peraga & kostum dikirim bersamaan, pedang akan lebih mudah untuk rusak.
     3: Mohon cek alat peraga Anda dengan seksama dengan menambahkan 'R1' setelah nomor pemesanan Anda. (Contoh order #12345, maka cek 12345R1 saat memeriksa informasi pengiriman alat peraga pada Sistem Pelacakan Pemesanan kami.)

Pengiriman & Pengembalian

  • Q: Berapa ongkos kirimnya?
A: Kami menawarkan ongkos kirim gratis ke seluruh dunia untuk semua Kostum di website kami; kami secara otomatis akan melakukan pengiriman Standar, yang kurang-lebih memakan waktu 20-30 hari bagi paket untuk dikirimkan dari kantor kami pada alamat pengiriman Anda. Untuk beberapa aksesoris dan penawaran spesial, pelanggan akan menanggung ongkos kirim.
  • Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi pesanan untuk sampai?
A: Waktu sampainya berbeda:
  1. 1. Untuk kostum, akan memakan waktu 15-20 hari bagi penjahit kami untuk membuatnya sesuai permintaan Anda.
  2. 2. Untuk wig dan aksesoris, kami dapat mengirimnya dalam 2-7 hari.
Dan, akan memakan waktu 20-30 hari bagi paket untuk dikirimkan dari kantor kami pada alamat pengiriman Anda.
  • Q: Bagaimana dengan waktu pengiriman?
A: Semua produk kami termasuk ongkos kirim gratis ke seluruh dunia. Perkiraan waktu pengiriman adalah 20-30 hari melalui pengiriman Standard secara otomatis.
  • Q: What does 'one-time shipping' means?
A: Semua ongkos kirim yang dibebankan oleh CosplayFU adalah hanya untuk sekali kirim.
*Apabila pesanan dipisah menjadi 2 paket (bukan tanggung jawab pelanggan), pengiriman barang kedua akan diganti menjadi pengiriman Standar secara otomatis. Pelanggan dapat membayar ongkos kirim extra untuk upgrade pengiriman barang kedua.
*Apabila pesanan harus dikirimkan dua kali (tanggung jawab pelanggan), maka pelanggan harus membayar untuk pengiriman barang kedua.
  • Q: Apabila kostum tidak muat, apakah saya bisa mengembalikannya?
A: Itu merupakan kasus jarang! Kami membuat kostum berdasarkan kriteria yang Anda sediakan. Kami berasumsi bahwa tubuh Anda tidak akan mengalami perubahan drastis dalam beberapa minggu, bukan?

Sejujurnya, kami menawarkan pengembalian apabila:
  1. Kami melakukan kesalahan. Apabila ukuran kostum tidak sesuai dengan kriteria yang Anda sediakan, refund! Tanpa ragu-ragu.
  2. Ada masalah kualitas.
Pastikan Anda memberikan kriteria yang benar sebelum melakukan transaksi. Apabila opsi ukuran standar (S, M, X, XL, etc) tidak muat bagi Anda, mohon
  1. Ambil ukuran tubuh Anda
  2. Pilih ukuran khusus
  3. Serahkan informasinya.
Makan kami akan membuat kostum sesuai ukuran khusus yang Anda berikan. Tidak ada biaya tambahan untuk ukuran khusus.
  • Q: Saya butuh pesanan saya dikirimkan ke dua alamat yang berbeda. Bisakah saya memuatnya dalam satu pemesanan dengan dua alamat yang berbeda?
A: Sayangnya, ongkos kirim dihitung per paket, maka semua pengiriman dengan alamat berbeda harus dimuat dalam pemesanan berbeda dan ongkos kirim harus dihitung untuk setiap paket.
  • Q: Apa peraturan pajak Anda?
A: Dalam meminimalizir biaya pada pelanggan, kami akan mencantumkan harga rendah pada pengiriman paket kami; agar Anda tidak perlu membayar biaya pajak tambahan.

Peringatan Impor: Pembeli bertanggung jawab untuk semua biaya import (bila ada), di tempat tujuan. Pembeli bertanggung jawab untuk ongkos kirim pengembalian – bagi paket yang ditolak dan dikembalikan akibat penolakan membayar biaya impor. Kami dapat mengirim paket dengan harga rendah untuk membantu Anda membayar pajak dengan biaya rendah, namun ini bukanlah merupakan garansi.

Cosplayfu tidak punya kendali atas biaya impor dan tidak bertanggung jawab atas pengenaan pajak lokal. Saat memesan dari website kami, Anda dipandangan sebagai pengimpor dan bertanggung jawab atas segala biaya impor dan biaya lainnya. Anda dapat menghubungi kantor bea lokal untuk informasi lebih lanjut karena peraturan bea berbeda dari satu negara dengan negara lainnya. Apabila paket dikembalikan pada kami, Anda akan bertanggung jawab untuk ongkos kirim pengembalian dan biaya transaksi dari total harga pesanan Anda. Maka sisa dari total harga akan dikembalikan pada Anda setelah kami mendapatkan paketnya kembali.
  • Q: Pengembalian & Refund
A: Kami HANYA menerima pengembalian untuk aksesoris dan wig. Kostum, sepatu & alat peraga cosplay tidak bisa dikembalikan dan ditukar. Pengembalian harus diajukan 14 hari setelah menerima pesanan. Kami hanya menawarkan refund 100% hanya pada produk rusak, atau yang dikirimkan dengan salah.
Kami tidak menerima pengembalian kostum khusus, penjahit kami akan memulai pembuatan barang cosplay 2 hari setelah pemesanan sudah dikonfirmasi, maka pembatalan pemesanan tidak dapat dilakukan setelah 2 hari. Mohon untuk membuat keputusan dengan seksama.

Tekan 'Peraturan Pengembalian & Refund' untuk semua detail.
  • Q: Mengapa paket saya dikirim ke alamat yang salah?
A: Mohon konfirmasi kembali bahwa alamat pengiriman yang Anda cantumkan pada "Laman Konfirmasi Order" CosplayFU adalah benar. Kami  HANYA akan mengirim pada alamat yang tertera di "Laman Konfirmasi Order" CosplayFU.
    *CosplayFU TIDAK  akan menggunakan alamat pengiriman lain  (termasuk alamat pengiriman pada lama pemesanan CCNow's, WorldPay, Moneybookers, dan PayPal).mohon pastikan alamat pengiriman pada Laman Konfirmasi Order sudah benar setelah dibayar.
  • Q: Apakah saya bisa mendapat refund bila paket dikirimkan ke alamat yang salah?
A: 1. CosplayFUHANYA  akan memproses refund bila kami mengirim ke alamat yang salah (yang berarti alamat pengiriman pada paket yang kami kirimkan tidak sesuai dengan alamat pengiriman pada "Laman Konfirmasi Order" CosplayFU).
    2. CosplayFU  TIDAK  bisa memproses refund bila kami mengirim paket ke alamat yang benar (yang berarti alamat pengiriman pada paket yang kami kirimkan sesuai dengan alamat pengiriman pada "Laman Konfirmasi Order" CosplayFU).
  • Q: Bagaimana cara mengecek pengiriman?
A: Setelah kami mengirim paket Anda, kami akan mengirimkan notifikasi pengiriman melalui surel (termasuk tautan pelacakan & nomor pelacakan) langsung; atau, Anda dapat menekan 'Lacak Pemesanan' untuk mengecek status pengiriman Anda.
  • Q: Seperti apakah prosedur pengembalian dan refund?
A: Mohon periksa ukuran khusus yang Anda pesan, ambil beberapa foto jelas yang menunjukkan ukuran (dada, pinggang & panggul, dalam cm) dari kostum tersebut, dan datangi laman Pusat Pelayanan, kami, pilih kategori 'Pengembalian & Refund' dan serahkan tiket dengan nomor pemesanan Anda, ukuran khusus yang Anda terima dan disertai dengan foto. Lalu, kami akan langsung membantu Anda.

*Apabila kami mengirim barang atau ukuran khusus yang salah (bandingkan dengan detail pemesanan CosplayFU) atau barang yang rusak, kami akan bertanggung jawab. Apabila Anda memesan barang atau ukuran yang salah, dan Anda mendapati bahwa barang tersebut tidak muat atau tidak Anda sukai setelah menerimanya, kami tidak bisa memproses refund.
  • Q: Untuk pengiriman Standar, apabila paket melebihi 2kg, kami akan upgrade menjadi pengiriman Express.
A: *Secara 2kg adalah berat maksimum paket untuk pengiriman Standar, saat pake melebihi 2kg,kami akan upgrade pengiriman menggunakan DHL/Fedex/EMS sesuai negara dan ongkos kirim.
   *Dengan pergantian metode pengiriman,risiko Bea & Pajak akan berubah.Namun Cosplayfu tetap tidak bertanggung jawab untuk bea pajak lokal atas paket.

Pertanyaan Lain

  • Q: Apakah kalian menerima pesanan komisi?
A: Tentu! Kami menerima semua pesanan komisi dari kostum, wig and aksesoris. Mohon menghubungi kami via support@cosplayfu.com untuk informasi lebih lanjut.

Pekerjaan komisi kostum memakan waktu kurang-lebih 30 hari untuk selesai; ini juga berlaku untuk wig dan aksesoris di mana dibutuhkan waktu kurang-lebih 1 bulan periode pembuatan. Maka, mohon untuk memesan 2~3 minggu sebelum tanggal konvensi cosplay atau pesta atau acara pun yang Anda rencakan untuk datangi dengan menggunakan produk kami.
  • Q: Bagaimana dengan harga untuk komisi?
A: Harga kami sangatlah masuk akal! Harga akan tergantung dari desain kostum dan materi yang dibutuhkan. Kami terjamin menawarkan kostum dengan kualitas tinggi dengan disko terbesar. Mohon mengirimkan desain Anda via support@cosplayfu.com dan kami akan mengirimkan perkiraan harga dan balasan secepat mungkin (kemungkinan besar dalam 24 jam).
  • Q: Bagaimana cara menggunakan kostum?
A: Mohon melihat foto kami saat pertama kali Anda mencoba kostum Anda.
(i) Apabila mudah (Contoh: atasan & celana, baju terusan), maka gunakan saja seperti biasanya;
(ii) Apabila berupa gaun atau rok, mohon melihat foto dan cek apabila Anda menggunakan anderok sebelum gaun atau rok;
(iii) Apabila berupa kimono, mohon melihat foto, gunakan celana dahulu, lalu gunakan kimono sebagaimana diperlihatkan di foto.
  • Q: Bagaimana cara menggunakan wig?
A: Mohon melihat foto kami saat pertama kali Anda mencoba wig Anda. Tekan di sini untuk informasi lebih lanjut.
  • Q: Bagaimana cara mencuci kostum?
A: Sebagian besar kostum kami terbuat dari polyester, maka Anda dapat membawanya ke toko dryclean profesional setelah penggunaan; atau, Anda dapat mencucinya:-
(1). Cuci dengan tangan saja, menggunakan air hangat (atau normal, tapi jangan terlalu hangat atau dingin).
(2). Untuk sebagian besar (kecuali kulit, bulu & materi yang terlalu tipis, ringan atau lemah), Anda dapat setrika (seperti menyetrika baju biasa) saat kering.
(3). Akan lebih baik apabila Anda mencucinya secara terpisah, karena warna kostum biasanya pekat & terang (seperti merah, kuning, ungu, hijau, dll). Maka mohon untuk dicuci secara terpisah, karena warna tipe ini dapat tercampur dengan warna lain.
  • Q: Bagaimana cara mencuci wig?
A: Kamu dapat mencucinya dengan air dingin dan shampoo dan cuci secara perlahan. Tapi ingat untuk tidak disisir sebelum kering. Pada saat sudah kering, maka Anda dapat menyisir wig sesuai gaya yang Anda sukai.
  • Q: Bagaimana cara mengontak?
A: Silahkan menghubungi kami dengan menyerahkan tiket melalui Pusat Pelayanan kami.
  • Q: Mengapa tiket saya belum dibalas dalam 2 hari?
A: Selama akhir pekan, semua servis penjahit, departemen pembayaran, departemen legal, dan departemen pembelanjaan CosplayFU ditutup; namun kami akan menyediakan Dukungan Pelanggan terbatas untuk menjawab tiket pelanggan tentang masalah umum. n_n
  • Q: Bagaimana cara menambahkan produk pada favorit?
A: Anda dapat menambahkan produk pada daftar favorit. Setelah Anda memilih produk favorit Anda, tekan 'Beli sekarang', Anda akan melihat pilihan 'Tambahkan pada favorit' pada keranjang belanja, tekan pilihan tersebut dan masuk akan otomatis. Tekan di sini untuk pedoman langkah demi langkah.
  • Q: Bagaimana dengan hak cipta & kepemilikan gambar komik?
A: Semua gambar komik & desain grafis telah dicadangkan 100% oleh desainer asli atau perusahaan/pihak penerbit, kami hanya menyediakan jasa penjahitan saja.